Cerita Lucu Rombongan Pengantin Salah Alamat Karena Share Lokasi

tibeth – Alamat rumah pengantin mempelai salah karena share lokasi Google Maps terjadi di Dusun Jengkol, Desa Losari, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Video peristiwa tersebut telah menjadi viral di media sosial baru-baru ini.

Cerita Lucu Rombongan Pengantin Salah Alamat Karena Share Lokasi

Bagi sebagian besar netter, kejadian ini menjadi momen yang menarik dan menjadi tanda tanya. Karena share location merupakan alat berbagi lokasi pada aplikasi Whatsapp yang biasa digunakan masyarakat karena keakuratannya yang tinggi.

Menurut informasi yang dihimpun, rombongan keluarga yang “merantau” ini berasal dari Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Awalnya mereka akan menghadiri ke acara pernikahan Amalia Nur Fitri (25) dan Irvan Bagus Santoso (25) yang beralamat di Dusun Losari, Desa Losari, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, pukul 10.00 WIB, Minggu (4/4/2021).

Bersamaan dengan itu, di Dusun Jengkol, tak jauh dari Dusun Losari, seorang warga bernama Maria Ulfa (27) juga menggelar hajatan lamaran.

Maria Ulfa juga menunggu keluarga calon suaminya, Burhan Sidqi, di Desa Ringinanum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Paman Maria Ulfa, Aryo Suyono (45 tahun) mengatakan saat itu keluarganya sedang menunggu keluarga Burhan Sidqi. Kemudian rombongan datang dan membawa berbagai bingkisan ke rumah Maria Ulfa.

Pihaknya belum pernah bertemu dengan keluarga Burhan Sidqi, sehingga dia tidak mengenal rombongan yang datang tersebut.

“Kami belum mengenal para keluarga calon suami keponakan saya, jadi penerima tamu pun mempersilakan mereka masuk. Terus saya tanya “Mana calon pengantinnya?”. Keponakan saya bilang “lha iki lagi tak telpon malah durung tekan kene muni isih macet (Lha ini lagi saya telepon belum sampai katanya kena macet),” jelas Aryo, saat dikonfirmasi pada Selasa (6/4/2021).

Menurut Aryo, rombongan sudah duduk dan siap minum, serta menuliskan inisial atau huruf U dan B di foto sebelum dekorasi.

“Ya semua orang masuk, berfoto di background, namanya U dan B di sini, lalu ada yang bilang:“ Lho, ini perempuan Amalia ”. Saya masuk dan tanya rombongan dari mana mereka menjawab rombongan dari Pemalang, Saya bilang: “aduh ini salah alamat Pak, terus langsung heboh”, katanya.

Maria Ulfa mengatakan, kedatangan rombongan di Pemalang membuatnya bingung. Pasalnya, kekasih yang akan melamarnya masih bersama keluarganya.

Dia tidak tahu bahwa ada desa kecil di dekatnya yang mengadakan resepsi pernikahan pada saat yang bersamaan.

“Sekitar pukul 11.00 WIB, calon saya telepon jika hampir sampai. Dari pihak kami ada yang menyusul ke pertigaan jalan desa, depan gang. Disitu ada rombong yang datang juga, sama pihak saya meminta mereka untuk masuk terlebih dahulu,” katanya.

“Fotografer masih layak memasukkan video untuk tamu saya. Setelah itu saya panggil calon saya, kenapa tidak ikut dengan mereka. Dia menjawab:“Lho rombongan yang mana, orang ini saya sama rombongan’.

Setelah ditanya nama penggantinya, mereka sangat heboh mereka minta maaf pada kami dan kami meminta maaf kepada mereka.

Kemudian, dia memimpin rombongan ke pesta pernikahan di dusun tetangga . Ia tidak menyangka ada orang yang merekam kejadian tersebut hingga kejadian tersebut diunggah dan viral di media sosial.

Di saat yang sama, pengantin pria Irvan Bagus Santoso mengaku, kejadian tersebut justru membuat pernikahannya menjadi tak terlupakan. Tidak ada pihak yang mempersoalkan insiden tersebut.

“Sangat berkesan khususnya kami pihak pengantin, karena pengombyong sempat salah alamat. Share loc benar, kemudian dari pihak sini sudah siap di titik share loc tersebut,” ujarnya.

“Rasanya ada kesan yang sangat menarik, beberapa story sudah sangat bahagia, terlebih lagi saya tidak menyangka. kami juga tidak menyangka bakal jadi viral di media sosial,” tambah Irvan.

Begitu pula dengan istrinya Amalia. Setelah menikah, ada banyak pesan langsung (DM) di akun Instagram-nya yang menanyakan tentang kejadian tersebut. Amalia pun mengakui bahwa kejadian salah alamat ini merupakan kenangan tersendiri.

“Iya tidak masalah, itu biasa saja, jadi akan bikin ketawa-ketawa sendiri. Semua orang tahu bahwa ini adalah kenangan yang menarik buat kita,” ucapnya.

Author: work work

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *