Cerita Lucu Gus Dur Di Bohongi Saat Tanya Jam

tibeth – KH Abdurrahman Wahid atau lebih dikenal Gus Dur adalah presiden keempat Republik Indonesia. Meski masa jabatannya singkat sebagai presiden, Gus Dur selalu dikenang oleh banyak orang.

Cerita Lucu Gus Dur Di Bohongi Saat Tanya Jam

Di kalangan masyarakat Indonesia, Gus Dur memiliki selera humor yang tinggi. Gus Dur juga dianggap sebagai figur yang tidak kaku dan kerap bercanda di antara dua peristiwa.

Gus Dur menyampaikan beberapa hal menarik dalam hidupnya yang menimbulkan sorak-sorai dari orang-orang yang mendengarnya.

Tidak hanya itu, Gus Dur juga memiliki banyak sekali selera humor yang lucu yang bisa membuat seseorang tertawa terbahak-bahak. Bukan karena menyenangkan, tapi karena banyak mengajarkan tentang kehidupan.

Tertarik dengan cerita menarik Gus Dur? Ini cerita Kocak Gus Dur Paling Menarik

Gus Dur Di Bohongi Saat Tanya Jam

Seperti kita ketahui, Gus Dur akan tertidur secara teratur pada pukul 01.00 WIB. Malam harinya, Gus Dur kerap bertanya kepada keluarga atau pengawalnya: “Jam berapa sekarang?”. Jika jawabannya tidak mencapai waktu yang ditentukan, dia tidak akan tertidur.

Karenanya, demi menjaga kesehatan Gus Dur, agar tidak terlambat tidur, pihak keluarga berkonspirasi. Oleh karena itu, jika Gus Dur menanyakan jam berapa, maka setiap orang harus mengatakan sudah jam satu agar Gus Dur bisa tertidur.

Ini terjadi beberapa kali. Gus Dur akhirnya sadar. “Wah, saya dibohongi.”

Tanpa sepengetahuan keluarganya, Gus Dur membeli jam tangan yang bisa berbunyi jika tepat waktu.

Pada pukul 11.00, Gus Dur bertanya, “Jam berapa sekarang?” Kata kompak. “jam satu Gus!”

Arloji itu berbicara dalam bahasa Inggris. Sambil tersenyum, Gus Dur segera menekan arloji itu, dan semua orang bisa mendengar: “Sekarang jam 11 malam.”

Author: work work

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *